logo
Pendeta BNKP Jemaat Shalom

Pdt. Rusmawali Zendrato, S.Th

 

 

Give your Donation

Acc: 177323054

Name :  BPMR 45 BNKP

Alkitab

Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan
Pendeta BNKP Jemaat Marturia Bekasi

Pdt. Agustus Nazara, S.Th.,M.M.

 

Pendeta BNKP Jemaat Tangerang

 

Pdt. Mistariani Zega, S.Th

Pendeta BNKP Jemaat Surabaya
image

 

Pdt. Relamenanti Baeha

Pendeta BNKP Jemaat Depok

Pdt. Amninudin Waruwu, S.Th

Pendeta BNKP Jemaat Cimahi

 

Pdt. Perlindungan Zebua, S.Th

Pdt. Tetty Zebua, S.Th

(Pendeta Fungsional)

Pendeta BNKP Jemaat Pers. Lampung

BNKP Jemaat Pers Lampung

Praeses Resort 45 BNKP
image

Pdt. Juliman Harefa, M.Div., Th.M

081265097000

WCC,BNKP,LWF,UEM,PGI

     

Pendeta Jemaat BNKP Jemaat Jakarta

Pdt. Ms. Telaumbanua, S.Th

Pendeta BNKP Jemaat Bandung

 

 

Pdt. Emanuel Zebua, S.Th

Pdt. BNKP Jemaat Cikarang

Pdt. Noveria Harefa, S.Th

Pendeta BNKP Jemaat Bogor

Pdt. Amani Melinda Gulo, S.Th

Pendeta BNKP Jemaat Bogor Kota
image

BNKP Jemaat Bogor Kota

Pdt. Teheli Lafau, S.Th

Pendeta BNKP Jemaat Perp. Filadelfia
image

 

Pdt. Arif Yupiter Gulo, S.Th.

Pendeta BNKP Jemaat Perp. Bandung Timur

Pdt. Herianus Telaumbanua, S.Th

Anda pengunjung ke :
 

BANGKITLAH DAN MENJADI TERANG

image

 

BANGKITLAH DAN MENJADI TERANG

Pdt. Juliman Harefa, M.Div., Th.M

Praeses Resort 45 BNKP

 

“ Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu” (Yesaya 60:1)


Pengharapan Mesianic

   Nabi Yesaya menyatakan; Sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; Yesaya pasal 60 mengandung uraian    Yesaya “melihat” bahwa bangsa-bangsa menjadi domba tebusan sang penebus dan membaringkan mereka di kaki-Nya.

Hal ini dapat disebut sebagai  “Golden Age” dimana bangsa-bangsa di luar Israel dipanggil keluar dari “pembuangan” untuk masuk ke dalam persekutuan yang indah bersama Allah di dalam Gereja, untuk menyambut kedatangan dan kelahiran Mesias ke dalam dunia. Dalam Visi nabi Yesaya justru melihat bahwa Terang itu telah bercahaya dan kemuliaan YAHWE turun atas gereja-Nya dan merupakan nubuatan akan penggenapan harapan mesianic oleh umat Allah untuk membebaskan mereka dari kegelapan dan kekelaman dunia.


 

Mesianic's church to arise

            Seruan nabi dalam Yesaya 60:1 adalah seruan kepada gereja-gereja supaya bangkit dan bersukacita menyambut Yesus Kristus sebagai terang yang turun atas gereja-Nya, karena dunia telah ditutupi oleh kegelapan dan terang Tuhan meneranginya.

Nabi menyatakan bahwa kegelapan dunia akan dikalahkan oleh terang umat Tuhan. Dan Jemaat atau Gereja-Nya merupakan terang itu, yakni yang memancarkan kesempurnaan dan kasih-Nya yang mulia, serta saluran bagi kebenaran-Nya untuk menjangkau orang yang belum mengenal TUHAN

Kata Bangkitlah…adalah bukti kepada gereja-gereja bahwa mereka adalah ekklesia yang dipanggil untuk bangkit dan keluar dari debu (hidup lama dalam perbudakan dosa) untuk   menjadi terang bagi yang lain sebagai tugas yang mulia yang diberikan Allah kepada gereja-Nya.

Jadi, seruan bagi gereja-gereja untuk bangkit adalah kebangkitan untuk menjadi “terang” dan berkat bagi bangsa-banga, bagi sudara seiman dan bagi yang belum percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Menjadi terang artinya bangkit dari kegelapan (dosa) masuk ke dalam terang yang menyelamatkan, ini adalah nubuatan bukan perintah dan merupakan panggilan bagi gereja dan bukan hanya ikut-ikutan.

 

Mesianic's time to come

Terang sudah datang,  Terang itu ialah Mesias yakni Yesus Kristus yang telah dinubuatkan oleh nabi Yesaya, dan memberikan keselamatan kepada gereja dan dunia.  Bandingkan ketika ALLAH memanifestasikan kemuliaan-Nya saat menyertai israel dalam perjalanan menuju tanah Perjanjian.  Kini, Allah memanifestaikan kemulian-Nya dengan kedatangan Mesias, yang menjaga gereja dalam perjalanan iman mereka di dunia. Kemuliaan Allah juga akan nyata seperti terang yang berkuasa atas kegelapan dunia, terang itu yang muncul seperti matahari terbit.


Churches on Duty

Memang situasi dan kondisi gereja-gereja Tuhan saat ini sedang dalam kesulitan yang besar seperti kesulitan menjalankan ibadah, membagun rumah ibadah, aniaya dan juga gereja bergumul dengan kondisi internal sendiri dengan pergumulannya masing-masing.  Hal ini merupakan tantangan bagi gereja Tuhan karena hal yang sama juga pernah dialami oleh bangsa Israel pada zaman pelayanan nabi Yesaya dimana mereka sedang berada dalam kesulitan karena kondisi “pemerintahan” yang tidak kondusif, tetapi dalam “sikon” yang seperti itulah Allah memanggil mereka keluar dari pembuangan kepada kemerdekaan dari perbudakan bangsa lain.   Gereja Tuhan harus bangkit  dari kesulitan dan kelemahan, karena dari kondisi itulah kuasa Tuhan nyata dalam kehidupan umat-NYA.  Tuhan ingin mendemontrasikan kuasa-Nya, dan mujizat-nya melalui gereja-gereja-Nya.


MERRY CHRISTMAS 25/12/10

&

HAPPY NEW YEAR 1/1/11

 

YA'AHOWU FANUNU FANDRU BA NDROFI SIBOHOU

YAFAOMA ITOLI LAWALANGI


 

Mon, 10 Jan 2011 @13:39


2 Komentar
image

Tue, 1 Feb 2011 @20:51

Jernihman Gulo

Message:

c_name:
Jernihman Gulo

c_email:
jernihman_9410@yahoo.co.id

c_url:
http://-

c_message:
Pesan ini, saya sampaikan kepada Ephorus BNKP Pdt. Bpk Kalebi Hia, M.Th, yang saya hormati. BNKP adalah gereja yg berciri atau beraliran/berdoktrin Lutheran. Tetap hingga sekarang BNKP belum masuk anggota Gereja Lutheran se Dunia. Jangankan sedunia se Asia Pasifik saja belum. Kenapa hal ini tidak diusahakan oleh Ephorus2 sebelumnya dan Bp Kalebi Hia sekarang? Supaya BNKP menjadi anggota Gereja Lutheran Asia Pasifik dan Lutheran se-Dunia. Apa mau terus- menerus gereja Lutheran yg ada Sumatera Utara yg mewakil BNKP?. Terima kasih semoga Pesan saya ini bermanfaat untuk Para Pemimpin Rohaniwan BNKP baik di Nias mau di luar Nias. Yaahowu!

image

Sat, 19 Feb 2011 @14:24

juliman harefa

Informasi Gereja BNKP telah menjadi anggota :
1. PGI
2. UEM
3. LWF
4. DGD
5. WCC


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+1+3

Copyright 2014 JulimanHarefa All Rights Reserved